Wawasan Menjadi Gambar Masking

[ad_1]

Seperti namanya, masking adalah teknik yang digunakan untuk menyembunyikan atau menampilkan bagian dari suatu objek atau gambar. Dengan teknik masking Anda dapat mencapai berbagai macam efek kreatif dengan gambar. Anda dapat membuat topeng yang memberikan dimensi berbeda pada gambar Anda dan membuatnya terlihat lebih menarik dalam prosesnya. Anda juga dapat membuat topeng yang berfungsi sebagai tampilan jendela berkabut atau menyembunyikan bagian-bagian gambar di bawah topeng. Teknik ini menggunakan nada dari penampilan objek yang dipilih dalam skala abu-abu untuk menentukan tingkat visibilitas dan mengubah penampilannya.

Teknik masking lain menggunakan transparansi objek (dalam gambar) itu sendiri untuk mempengaruhi visibilitasnya. Ini dapat membantu Anda mengedit gambar lama Anda dan memberi mereka tampilan baru. Anda juga dapat bermain-main dengan gambar baru Anda dan membuat sesuatu yang unik yang dapat digunakan dalam iklan, jejaring sosial atau hanya untuk membuat album foto. Untuk menutupi objek, Anda dapat menggunakan vektor atau gambar bitmap. Teknik ini dapat diterapkan ke beberapa objek atau objek yang dikelompokkan juga. Seringkali, profesional bisnis menggunakan masking untuk membuat katalog untuk berbagai produk yang mereka jual.

Vektor masking

Jika Anda telah menggunakan aplikasi ilustrasi vektor lainnya seperti Macromedia FreeHand, mungkin Anda sudah familiar dengan masker vektor, yang sangat nyaman untuk mengedit gambar. Tata letak objek topeng vektor tanaman objek yang mendasari dengan bentuk jalannya, menciptakan efek cookie cutter. Ketika topeng vektor dibuat, panel Lapisan menampilkan thumbnail dengan ikon pena untuk menunjukkan bahwa itu telah menciptakan topeng jenis ini. Tidak hanya itu, Anda juga mendapatkan opsi untuk menyesuaikan warna objek bertopeng dan memberinya gaya yang berbeda sama sekali.

Bitmap masking

Jika Anda telah menggunakan Photoshop Anda mungkin akrab dengan layer mask. Bitmap masking menyerupai layer di mana piksel pada gambar mempengaruhi visibilitas objek yang mendasarinya. Teknik ini dapat diterapkan dalam dua cara berbeda:

1. Dengan menggunakan objek yang ada untuk menyembunyikan objek lain – Teknik ini mirip dengan cara masking vektor diterapkan.

2. Dengan menciptakan apa yang disebut topeng kosong – Masker kosong, sepenuhnya transparan atau benar-benar buram dapat membantu menyorot atau menyembunyikan objek dalam gambar. Topeng transparan (atau putih) menyoroti semua objek bertopeng, sementara topeng buram (atau hitam) menyembunyikannya.

[ad_2]

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *