Positif dan Negatif Menggunakan Flash dalam Membangun Situs Web

[ad_1]

Sambil membangun situs web yang membutuhkan interaktivitas tinggi dan grafik mencolok yang kaya pada halaman untuk mendapatkan pelanggan Adobe Flash terjadi menjadi teknologi yang paling efektif sejauh ini. Menggunakan Flash pada halaman web memberi situs tampilan yang jelas dan menarik.

Meskipun belajar menggunakan Flash untuk animasi sangat menyita waktu dan sulit, banyak pemilik situs, hari ini, tampaknya lebih cenderung untuk membangun situs web yang kaya Flash. Satu-satunya alasan, di mata saya, adalah untuk menarik banyak pengunjung.

Namun pada saat yang sama terlalu banyak penggunaan Flash tampaknya merusak reputasi dan kredibilitas situs tersebut seringkali. Hampir setiap pengguna modern mencari informasi yang baik di situs web daripada hanya menatap pada adegan front-endnya. Di sini saya secara luas berfokus pada hal-hal positif & negatif menggunakan Flash di halaman web. Ayo masuk lebih dalam.

Positif (Alasan untuk menggunakan)

  • Tampilan Keseluruhan: Flash memberikan tampilan yang rapi, jelas, dan segar kepada klien secara keseluruhan. Jika dibangun oleh para ahli menjaga setiap titik menit dalam pikiran, situs Flash dapat dengan mudah memikat mata manusia.
  • Animasi: Flash dianggap sebagai alat perangkat lunak terbaik untuk membuat animasi. Ini cukup mudah untuk membuat animasi yang bagus dan melihatnya menggunakan Flash. Flash memang membuat animasi secara efektif dan itulah sebenarnya yang awalnya dibuat.
  • Kemandirian platform: Flash adalah platform-independen, yaitu, ia mendukung semua sistem operasi yang kompatibel dengan semua browser web utama juga.
  • Video: Flash tidak memerlukan plug-in yang bergantung pada OS, tidak seperti MediaPlayer dan QuickTime. Itulah mengapa sebagian besar video berfungsi dengan baik di aplikasi yang dibuat dengan Flash. Dalam kasus iklan spanduk beranimasi, Anda dapat mengurangi ukuran spanduk secara substansial dengan menggunakan Flash daripada menggunakan pesaing terdekatnya.
  • Pertandingan: Game yang dikembangkan dengan Flash benar-benar lebih baik dalam banyak hal daripada game sisi server yang ditulis dalam CGI. Mereka tidak memiliki masalah terkait dukungan browser Ajax.
  • Grafik Vektor: Flash adalah perangkat lunak grafis vektor yang terkenal. Jadi, objek dan aplikasi Flash lebih lancar dan skalabel tanpa perubahan dalam kualitas.
  • Kemampuan penggantian gambar: Flash menyediakan fasilitas Pengganti Gambar untuk desainer web yang membutuhkan font keluarga khusus. Teknik penggantian gambar disebut SIFR (Scalable Inman Flash Replacement) yang mampu menggantikan teks dalam desain oleh font tertentu.

Negatif (Alasan untuk menghindari)

  • Keterbatasan bandwidth: Sebagian besar situs web Flash menunjukkan penundaan dalam memuat & mengunduh jika perancang tidak mengoptimalkan Flash secara baik secara kebetulan. Seringkali diperlukan untuk mengunduh total situs Flash sebelum Anda dapat menggunakannya. Dalam kasus seperti itu jika bandwidth dan kecepatannya terbatas, maka pengguna akan lebih memilih untuk pergi.
  • Kegunaan (masalah tombol Kembali): Saat menjelajah web kebanyakan orang menggunakan tombol kembali paling sering untuk berpindah ke halaman bolak-balik. Tetapi Flash tidak mendukung fungsi ini. Anda, sebagai surfer-web, harus menavigasi kembali ke tempat Anda berada jika mengeklik tombol kembali. Ini sama sekali bukan fitur yang memuaskan bagi sebagian besar pengguna.
  • Mesin pencari tidak bisa membaca: Situs Flash umumnya tidak ramah-SEO. Mesin pencari spider, seperti pembaca layar, tidak dapat membaca gambar dan tautan non-HTML yang sebagian besar digunakan pada halaman Flash.
  • Flash memang membutuhkan plug-in: Sebagian besar browser web mengharuskan Anda memasang plug-in khusus untuk melihat aplikasi Flash. Ini tidak disukai oleh beberapa perusahaan high-profile.
  • Beberapa orang selalu merasa terganggu oleh situs-situs yang mencolok: Dengan konvensi beberapa orang biasanya tidak menyukai gambar, video, dan grafik Flash. Ini seperti gangguan bagi mereka.

Pandangan pribadi saya:

Meskipun itu benar-benar masalah pribadi pemilik situs dan perancang apakah akan menggunakan Flash di situs atau tidak, saya pribadi merekomendasikan menggunakannya hanya jika itu sangat dibutuhkan; kecuali tidak. Flash tidak diragukan lagi adalah alat terbaik untuk membuat animasi, grafik, dan video. Namun jika fitur-fitur mencolok tersebut hanya opsional untuk situs web, maka simpanlah upaya dan uang untuk tujuan lain yang bermanfaat; jangan sia-siakan mereka.

[ad_2]

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *