Memilih Antara Program Image Converter dan Opsi Pengubah Gambar Online

[ad_1]

Ada banyak cara untuk mengonversi gambar bitmap ke gambar berbasis vektor. Sementara beberapa adalah program yang dapat dibeli dan / atau diunduh. Lainnya disediakan sebagai pengonversi gambar online. Membuat keputusan di antara kedua jenis itu lebih dari sekadar fitur, kualitas, dan harga sebagai pekerjaan yang dilakukan pengguna dan bagaimana mereka lebih suka bekerja juga merupakan faktor penting. Sebelum membahas berbagai jenis program serta apa yang mereka tawarkan dan untuk apa, mungkin yang terbaik untuk memulai dengan primer pada gambar grafis dan format.

Di dunia komputer, gambar direpresentasikan sebagai piksel, yang merupakan titik persegi yang membutuhkan jutaan untuk membuat gambar. Proses penggunaannya disebut sebagai pencitraan bitmap atau raster grafis. Ini adalah format yang dipilih untuk semua gambar fotografi yang diterbitkan secara digital. Di dunia cetak (terutama), gambar diformat sebagai grafik vektor, yang menggunakan rumus geometrik untuk membuat gambar, yang pada gilirannya terbuat dari ratusan ribu garis dan lekukan kecil (atau jalur).

Ilustrator, seniman, arsitek, insinyur, dan sejumlah profesional lainnya selalu membutuhkan kemampuan untuk mengonversi gambar bitmap ke gambar vektor dengan format vektor yang memungkinkan pencetakan, penskalaan atau mengubah ukuran gambar tanpa kehilangan resolusi. Karena gambar bitmap terbuat dari piksel, pengubahan ukuran terbatas karena pengukuran di luar titik tertentu mengungkapkan piksel dan membuat gambar buram dan bergerigi. Dalam grafik komputer, vektorisasi mengacu pada proses konversi grafik raster ke grafik vektor.

Ada puluhan program yang tersedia yang dapat menyelesaikan vektorisasi serta sejumlah program konverter gambar online berkualitas tinggi. Sementara sejumlah program ilustrasi vektor ini hampir nama rumah tangga, mereka bisa sangat mahal dan biasanya diarahkan untuk seniman grafis atau ilustrator yang menggunakan program ini sebagai alat utama mereka untuk melakukan pekerjaan mereka.

Beberapa program mengkonversi arsitek, mekanik dan berbagai gambar teknis, peta dan jenis lain dari karya seni garis termasuk grafis hitam dan putih untuk buku dan jurnal dari raster ke format vektor. Ini berarti bahwa gambar kertas dapat dipindai, seni garis secara otomatis dikenali dan diwakili dalam format vektor yang kemudian dapat diimpor ke Computer Aided Design (CAD) atau program gambar. Lain mungkin sangat berguna untuk desain pada kain, tekstil, jacquard, karpet, tikar, vinyl dan bahan lainnya. Ada juga program untuk pembuatan model 3D dari gambar hitam-putih menggunakan konversi vektor yang memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian untuk warna, tekstur, batas dan pengaturan animasi.

Sementara beberapa program gratis dan sumber terbuka, yang lain dapat berkisar dari $ 100 hingga seribu dolar atau lebih. Program pengonversi gambar daring lainnya hanya tersedia secara online dan dikenai biaya dengan konversi atau melalui biaya langganan. Pengguna cukup mengunggah gambar yang ingin mereka konversi dan konverter gambar online merender gambar dan membuatnya tersedia untuk diunduh. Seperti semua program vectorizer gambar, mereka bervariasi dalam kualitas, kecepatan, fitur, dan biaya.

Beberapa program menggabungkan vektor, dua dimensi (2D), tiga dimensi (3D) dan pengeditan bitmap dalam satu paket gambar. Orang lain dapat secara otomatis melukis, menggambar dan auto-rotoscope dengan gambar sumber atau video dan membuatnya dalam gaya apa pun yang dipilih pengguna. Dengan beberapa program, file dari format vektor dapat diimpor ke aplikasi grafis vektor populer seperti AutoCAD, Corel Draw, Adobe Illustrator, dan banyak lainnya.

Arsitek, insinyur, dan sejumlah profesi lain yang mengandalkan CAD untuk melakukan pekerjaan mereka bergantung pada alat pengoptimal gambar untuk menyelesaikan proyek setiap hari. Ini mungkin termasuk memasukkan gambar ke dalam gambar CAD, memindai rencana lama, mengarsipkan gambar atau bahkan foto dan mengubahnya menjadi data CAD yang berguna. Program CAD hanya dapat bekerja dengan file vektor. Sebenarnya ada sejumlah program yang digunakan oleh industri di seluruh dunia mulai dari NASA hingga Microsoft.

Saat ini, program sedang dibuat yang banyak berspekulasi akan menggantikan piksel. Namun, pilihan saat ini adalah apakah akan memilih program standar atau menggunakan pengonversi gambar online.

[ad_2]

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *