Konversi Raster ke Vektor (R2V)

[ad_1]

Proses konversi R2V dimulai dengan pemindaian berkualitas tinggi. Ketika gambar kertas dipindai, file digital yang dihasilkan adalah file raster. Pemindai format besar yang digunakan untuk memindai gambar kertas untuk raster ke konversi vektor harus menjadi pemindai yang mampu memberikan gambar berkualitas tinggi. Kualitas gambar adalah segalanya di sini. Jika dua garis berkerut dan muncul sebagai satu garis dalam gambar yang dipindai, akan sulit, jika tidak mustahil, untuk mengetahui bahwa mereka harus dipisahkan ketika gambar raster yang dipindai diubah menjadi gambar vektor. Setelah Anda memiliki citra raster terpindai terbaik, perbaiki gambar untuk memastikannya sejajar dengan benar, diskalakan dengan benar, dan itu mengukur dengan benar pada semua titik sumbu.

Untuk bekerja dengan file digital dalam sistem CAD (Computer Aided Design), file raster yang dipindai perlu dikonversi ke file vektor dengan proses yang disebut raster ke konversi vektor atau, hanya, vektorisasi. Menurut Wikipedia, "vectorization mengacu pada proses konversi grafik raster ke grafik vektor." Dalam istilah yang sangat sederhana, ini berarti mengubah piksel, yang merupakan titik warna (raster) seperti ini … menjadi garis (vektor) seperti ini __________. Penting untuk diperhatikan bahwa ketika Anda memperbesar gambar raster, titik atau piksel mulai pecah, dan Anda kehilangan kejelasan gambar. (Pikirkan tentang memperbesar foto yang diambil dengan kamera digital Anda). Di sisi lain, gambar vektor dapat diperbesar tanpa batas tanpa kehilangan integritas, karena terbuat dari garis, busur, poligon, dll.

Tapi bagaimana tepatnya mengkonversi dari raster ke vektor? Ada banyak metode konversi yang berbeda. Ada raster yang tersedia secara komersial untuk paket perangkat lunak konversi vektor dari perusahaan seperti GTX, Hitachi, I / Vector, dan Softelec. Beberapa perusahaan layanan konversi telah menulis raster mereka sendiri ke rutin konversi vektor. Sayangnya saya telah menemukan bahwa satu raster ke produk konversi vektor tidak cocok untuk semua. Ini tidak biasa dengan 100 gambar, bahwa 30% dikonversi melalui satu (1) metode, 40% berikutnya perlu dikonversi melalui metode yang berbeda, dan sisanya digambar ulang.

Harap jangan disesatkan dengan raster ke vendor perangkat lunak vektor yang menjanjikan & # 39; raster otomatis ke konversi vektor & # 39 ;. Sederhananya, itu tidak benar. Produk-produk ini adalah alat – dan hanya alat. Mereka semua dapat membantu dalam proses konversi, tetapi mereka bukan obat-obatan yang mereka klaim.

Secara umum, saya telah menemukan bahwa cara yang paling dapat diandalkan untuk mendapatkan gambar digital "CAD Perfect" adalah dengan menggunakan raster berpengalaman ke layanan konversi vektor. Pastikan perusahaan memiliki kemampuan yang terbukti dan dapat diverifikasi untuk menyediakan file konversi yang dapat dimasukkan ke AutoCAD Anda, Microstation, atau program CAD lainnya yang Anda gunakan. Pastikan bahwa layanan konversi yang Anda pilih mampu menyediakan file vektor yang mudah diedit di PC Anda CAD, CNC, GIS atau program lainnya. Terakhir, konfirmasikan bahwa layanan konversi raster ke vektor yang Anda gunakan memberikan kontrol kualitas dan jaminan kepuasan. Pekerjaan harus dijamin 100% benar, 100% dari waktu. Tidak ada pengecualian. Tidak ada alasan.

[ad_2]

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *