Konversi Raster ke Vektor – Alat Yang Sangat Diperlukan

[ad_1]

Proses konversi grafik raster ke grafik vektor dikenal sebagai vektorisasi. Raster ke vektor mengacu pada teknologi yang digunakan dalam proses konversi ini. Konversi Raster ke Vektor juga dikenal sebagai R2V digunakan secara luas dalam aplikasi komersial dan industri dan mengkonversi gambar teknis, peta dan grafik lain dari raster ke format vektor yang menyediakan pengarsipan mudah dan akses cepat. Pemetaan dan konversi data GIS sangat tergantung pada aplikasi ini selain dari rencana arsitektur, konstruksi, teknik, elektrik dan rumah.

Ketika digunakan dalam fotografi, vektorisasi mengubah penampilan foto menjadi menyerupai lukisan atau gambar. Dalam sistem informasi geografis (GIS), vektorisasi membantu membuat peta dari citra satelit atau udara. Di bidang grafik, proses ini membantu mengubah ukuran tanpa mengubah bentuk grafik.

Mengapa Gambar Vektor memiliki Tangan Hulu

Gambar raster cenderung kehilangan kualitas fotonya ketika diperbesar. Di sinilah gambar vektor masuk. Gambar vektor dapat dengan mudah diubah ukurannya tanpa kehilangan detail. Gambar raster terdiri dari piksel sementara gambar vektor terdiri dari garis dan kurva.

Gambar vektor dapat diperbesar dengan kurva halus yang menghilangkan semburan dan kehilangan kualitas. Mereka dapat dicetak pada setiap resolusi atau ukuran.

File format vektor yang dikonversi kompatibel dengan aplikasi populer seperti Corel Draw, Adobe Illustrator, AutoCAD, dan banyak lainnya. Setelah citra raster dikonversi ke format vektor, gambar dapat diimpor ke aplikasi CAD dan selanjutnya diedit sesuai kebutuhan. Ini adalah metode sederhana untuk mengubah gambar berbasis kertas menjadi gambar CAD untuk pengeditan dan penggunaan lebih lanjut.

Pasar Hari Ini

Ada sejumlah konverter di pasar saat ini yang melakukan tugas mengkonversi gambar raster ke vektor. Aplikasi konversi raster ke vektor yang ditawarkan oleh layanan Cad Cam jauh di depan persaingan. Konversi Raster ke Vektor (juga dikenal sebagai R2V) memberikan perpaduan pengeditan dan perintah konversi yang mulus dan mengubah gambar arsitektur, mekanis dan berbagai gambar teknis, peta, gambar arsip, gambar diagram skematik dan jenis lain dari karya seni garis dari raster ke berbagai format vektor . Raster mereka ke layanan konversi vektor digunakan untuk vektorisasi logo, grafik vektor, stensil vektor, clipart vektor dan ikon web vektor.

R2V adalah alat yang ideal untuk berbagai aplikasi seperti pengolahan citra udara dan satelit, arsitektur, teknik dan skema untuk beberapa nama. Menghasilkan output akurat dan berkualitas tinggi, R2V Cad Cam telah menyempurnakan proses konversi raster ke vektor di mana busur, garis dan teks jelas, bersih dan tidak terputus. R2V memiliki kemampuan untuk bekerja dalam berbagai format gambar seperti IMG, JPEG, PCX, PDF, PICT, GIF, TIFF, dll. Dan mengonversinya menjadi format digital multilayer yang dapat diedit sepenuhnya.

Proses R2V sepenuhnya otomatis, tidak memerlukan campur tangan manusia dan tidak lolos dengan pelacakan tangan yang lambat dan tidak akurat pada tablet digitalisasi. Cukup pindai peta atau gambar Anda dan biarkan R2V melakukan vektorisasi secara otomatis, pada tingkat akurasi yang tinggi. Semua garis diekstraksi dalam hitungan detik dan ditampilkan tepat di atas gambar untuk verifikasi dan pengeditan.

[ad_2]

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *