Jadikan Game Anda Sendiri: Bagaimana Bisa Bitmap dan Grafis Vektor Membuat Game Anda Terlihat Profesional?

[ad_1]

Jika Anda ingin belajar cara membuat gim sendiri, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Salah satu bidang terpenting dalam Game Design and Development adalah bidang Desain Grafis.

Desain Grafis dalam permainan dapat membuat semua perbedaan antara permainan yang tampak buruk dan permainan mencari profesional. Dalam Desain Game, ada satu perbedaan yang sangat berguna, dan itu adalah perbedaan antara Bitmaps dan Vector Graphics.

Grafik Vektor adalah grafik yang dibuat berdasarkan persamaan matematika. Mereka menyimpan gambar dalam bentuk garis, warna dan vektor (titik), yang membuatnya sangat mudah untuk menskala Vector Graphics tanpa kehilangan kualitas dalam informasi gambar Anda. Sebenarnya, gambar vektor perlu dirender sebelum dapat dilihat, karena disimpan dalam bentuk informasi matematika untuk ditafsirkan secara visual.

Bitmap (gambar raster) di sisi lain dibangun oleh piksel. Setiap titik (piksel) pada gambar memiliki informasi warna. Ini adalah bagaimana fotografi digital disimpan, dan memiliki kelemahan utama tidak memungkinkan Anda untuk skala gambar tanpa komputer harus menciptakan informasi, yang sangat mudah mengarah ke semacam gangguan visual yang dikenal sebagai pixelization.

Apa pixelisasi adalah bahwa pixel (titik) pada gambar sangat besar sehingga mereka benar-benar terlihat. Ini adalah kasus di komputer lama (grafis 8-bit, misalnya), dan digunakan saat ini sebagai teknik desain grafis untuk memberikan gambar sedikit tampilan technostalgic.

Sekarang, bagaimana cara bitmaps dan grafik vektor membuat game Anda terlihat profesional?

Pertama-tama, ketahuilah bahwa grafik vektor dibuat dengan cara yang berbeda. Mereka lebih seperti ilustrasi atau gambar yang dapat dengan mudah dimodifikasi (dan misalnya, ini digunakan sebagai teknik animasi 2D). Masalahnya adalah, Anda dapat dengan mudah menggunakan grafik vektor untuk membuat animasi dan bahkan permainan (Flash adalah contoh yang baik dari ini) yang "berdasarkan ilustrasi".

Di sisi lain, manipulasi bitmap akan membantu Anda dalam desain antarmuka dan memberikan perasaan yang ingin Anda berikan ke tombol Anda, menu, menampilkan … Masalahnya adalah, jika Anda tidak tahu apa gambar vektor dan bitmap (raster gambar), dan bagaimana menggunakannya, ini akan menjadi awal yang bagus untuk membuat Anda berguling pada desain grafis Anda.

Anda dapat mencoba Adobe Photoshop dan Illustrator solusi atau pergi untuk alternatif gratis (hebat dan sangat kuat, saya merekomendasikan mereka): The Gimp dan Inkscape.

Anda akan menemukan bahwa sebagian besar waktu Anda dapat menggabungkan kekuatan Vector dan Raster Graphics untuk membuat desain Anda jauh lebih kuat. Dari sprite (jika Anda sedang mengerjakan game 2D) hingga tekstur (jika Anda mengerjakan 3D), ke antarmuka dan grafik gerak untuk animasi gim video Anda, ada banyak cara di mana Bitmaps dan Grafik Vektor akan membuat Anda desain jauh lebih menarik dan profesional, sehingga membuat permainan video Anda terlihat jauh lebih profesional (dan menjual lebih baik).

[ad_2]

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *