Digital Art Dijelaskan

[ad_1]

Popularitas seni digital meningkat setiap tahun karena teknologi yang dibutuhkan semakin tersedia untuk semua orang. Setelah domain desainer grafis atau artis seperti Andy Warhol kini menjadi cara umum untuk menciptakan karya seni. Tidak ada media lain yang akan membiarkan Anda menghapus 100 kali, tanpa merusak kanvas Anda sedikit pun.

Artikel ini akan menjelaskan berbagai gaya seni digital dan akan membahas setiap kategori dengan sedikit detail untuk membantu menjernihkan kebingungan. Siapa pun yang baru mengenal seni digital tidak diragukan lagi akan menemukan istilah seperti 'vektor', 'Pixel' atau 'media campuran' tetapi mungkin belum dapat mengakses penjelasan yang jelas. Seperti selalu jalan dengan seni, selalu ada beberapa interpretasi dan cara saya memilih untuk mengkategorikan gaya seni mungkin tidak cocok untuk semua orang.

Seni digital dapat dibagi menjadi 5 gaya utama, Campuran Media, Vektor, Fraktal, Lukisan Digital dan Pixel:

Media campuran atau seni terintegrasi

Sejak kedatangan Photoshop di tahun 90-an, media campuran atau seni terintegrasi telah diluncurkan ke massa. Media campuran adalah persis apa namanya; itu adalah penggabungan banyak gaya seni seperti lukisan, fotografi, menggambar dan digital. Menggunakan program seperti seniman Photoshop dapat menggabungkan bentuk-bentuk seni ini dengan hasil yang sering menakjubkan. Salah satu gaya populer dari media campuran adalah 'Pop art', yang dipimpin oleh gaya potret Andy Warhol yang terdiri dari menggunakan program komputer untuk menambahkan warna-warna cerah ke gambar dan sering menyelaraskan beberapa panel bersama untuk membentuk blok 4 atau 9 gambar dalam warna yang berbeda. . Media campuran sering terlihat dalam seni abstrak digital.

Seni vektor

Salah satu teknik seni digital paling populer, istilah yang lebih baik untuk itu mungkin "seni berbasis vektor," yang berarti seni yang dibuat menggunakan program berbasis vektor seperti Illustrator atau Freehand atau Corel Draw. Seniman menggunakan perangkat lunak menggambar vektor dan menciptakan gambar sepenuhnya dalam lingkungan virtual. Gaya ini menggunakan bentuk-bentuk yang digariskan dan dapat diisi dengan berbagai warna dan pola; ini biasanya menghasilkan tampilan yang lebih tajam atau lebih tajam. Tanda-tanda warna datar dan garis-garis yang bersih mudah dikenali dan cepat menarik perhatian sehingga membuatnya populer di kalangan pengiklan yang ingin mendapatkan perhatian publik.

Seni fraktal

Seni fraktal telah ada selama beberapa waktu tetapi melihat kebangkitan akhir-akhir ini. Contoh fraktal dapat ditemukan di dunia alam namun dalam hal seni digital adalah seni yang diciptakan sepenuhnya menggunakan rumus matematika; mereka tidak terbatas dalam kemampuan mereka untuk dilihat dalam detail yang semakin meningkat. Semakin dekat Anda melihat semakin banyak detail yang ada, saat Anda memperbesar gambar. Seni fraktal biasanya dibuat menggunakan perangkat lunak pembangkit fraktal, program ini memiliki tiga fase utama: pengaturan parameter perangkat lunak fraktal yang sesuai, mengeksekusi perhitungan yang mungkin panjang dan mengevaluasi produk.

Lukisan digital

Lukisan digital adalah bentuk seni di mana teknik melukis tradisional seperti cat air, minyak, impasto, dll diterapkan menggunakan perangkat lunak digital. Lukisan digital berbeda dengan banyak bentuk seni digital lainnya yang dibuat tanpa menggunakan model template atau komputer yang dihasilkan. Seniman menggunakan teknik melukis untuk membuat lukisan digital langsung ke komputer. Program perangkat lunak seni digital menggunakan teknik tradisional seperti sapuan kuas dan pencampuran warna untuk meniru media fisik. Gaya yang tersedia semakin beragam tetapi mencakup pastel, cat air, minyak, arang, dan akrilik untuk beberapa nama.

Pixel art

Di antara semua bentuk seni digital terobosan ini Pixel art kebangkitan teknik piksel sekolah tua dengan bangga merayakan awal yang sederhana dari seni komputer. Ini adalah gaya seni digital retro yang membuat comeback. Ketika dilihat, kebanyakan orang segera ingat grafis lama mereka atau grafis Atari, memang komputer dan video game lama ini semuanya menggunakan teknologi piksel. Pixel art digambar pixel demi pixel dalam detail menit biasanya menggunakan palet warna yang sangat terbatas dan alat komputer grafis primitif. Salah satu program yang lebih populer adalah Microsoft Paint, program ini belum diperbarui selama bertahun-tahun namun ini adalah alat yang sangat cocok untuk membuat seni piksel.

[ad_2]

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *