Apakah Anda Rusa di Lampu Depan Ketika Datang ke Seni Vektor?

[ad_1]

Apakah Anda pena sablon, mug atau senter; menyulam pakaian atau emboss logo Anda menjadi vinyl atau kulit hasil akhirnya semua tergantung pada kualitas seni yang diterima pabrik. Seni terbaik dibuat menggunakan perangkat lunak grafis seperti Adobe Illustrator atau CorelDraw, antara lain, dan banyak perusahaan memiliki departemen grafis, artis grafis, atau sumber lain di dalam rumah yang dapat memberikan seni dalam format yang tepat.

Jadi apa yang diperlukan untuk membuat ulang logo Anda sehingga terlihat fantastis pada produk akhir? Pertama, mari kita mulai dengan apa yang tidak berhasil:

1. Kartu nama (ya, printer Anda melakukan pekerjaan luar biasa untuk membuat mereka sehingga meminta mereka untuk file seni yang mereka gunakan agar terlihat bagus)

2. Faks (apakah orang masih menggunakan faks?)

3. Serbet minuman dengan logo yang digambar di atasnya (ya, saya telah diberi yang digunakan)

4. Selembar kertas dengan noda dan noda kopi

5. File JPEG (saya akan menjelaskan mengapa ini adalah seni yang buruk dalam sekejap)

6. Brosur (lihat # 1)

Saya bisa terus dan terus, tetapi semoga Anda mendapatkan gambarnya. Yang Anda butuhkan adalah apa yang disebut file gambar vektor or.eps yang biasanya dibuat dalam perangkat lunak grafis yang saya sebutkan di atas. EPS adalah singkatan dari postscript yang dienkapsulasi yang sekarang dapat Anda lupakan selama Anda ingat EPS inisial yang akan muncul di akhir nama file dan mungkin terlihat seperti ini: mycompanysart.eps. Logo dan gambar yang dibuat dalam file ini adalah resolusi tinggi (300 dpi atau titik per inci persegi) dan ketika dibuat dengan benar dapat dibuka di perangkat lunak dan dimanipulasi untuk menyesuaikan ukuran tanpa mengubah resolusi.

Masalah dengan file JPEG (juga TIFF dan file bitmap) adalah bahwa mereka adalah grafis resolusi rendah (72 dpi) dan meskipun mereka mungkin terlihat bagus pada monitor komputer, mereka tidak bereproduksi dengan baik di luar komputer Anda. Anggap saja seperti ini; jika Anda memiliki lingkaran berdiameter 1 ", yang akan mengisinya lebih banyak, 72 titik atau 300 titik? Semakin Anda meningkatkan ukuran lingkaran itu, semakin buruk resolusi versi 72 dpi yang terlihat. 72 dpi seni adalah kasar dan definisi dan kejelasan hilang, tetapi 300 dpi tetap solid dan bersih. Satu hal yang perlu diingat adalah resolusi tinggi, file vektor yang besar sehingga mungkin sulit untuk mengirim email ke bisnis yang biasanya membatasi ukuran file yang akan mereka terima. Ada cara untuk mengirim file besar melalui Internet, tetapi itu adalah artikel untuk hari lain (petunjuk: situs FTP Google).

Jadi sekarang Anda memiliki seni berkualitas tinggi dan saat Anda menyerahkannya kepada spesialis produk promosi Anda, mereka bertanya, "Apakah Anda memiliki warna PMS untuk logo Anda?" Sebagian besar dari kita tahu apa yang dimaksud PMS dalam kaitannya dengan wanita dan hormon, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan diskusi ini! PMS adalah singkatan dari Pantone Matching System dan mengambil warna, memberikannya angka dan kemudian memberikan rumus untuk menciptakan warna tersebut dengan tinta. Misalnya, PMS 321 (warna dalam) dibuat dengan mencampur 8 bagian Pantone Process Blue ink, 8 bagian Pantone Green, dan 1/4 bagian Pantone Black. Warna PMS bersifat universal. Anda mungkin juga mendengar istilah CMYK yang merupakan singkatan dari Cyan, Magenta, Kuning dan Hitam (saya kira CMYK terdengar lebih seksi daripada CMYB!). Ini adalah empat warna utama yang membentuk proses empat warna, atau proses yang digunakan untuk mencetak foto di majalah, buku, brosur, dll. Jika seni menggunakan warna CMYK maka setiap warna dalam logo akan menunjukkan persentase setiap warna yang digunakan. . Misalnya, c44%, M100%, Y30% dan K95 adalah rumus untuk warna ungu tertentu.

Satu-satunya hal lain yang akan saya buat di sini adalah untuk berhati-hati bahwa font aneh, garis-garis tipis dan teks atau gambar yang kecil mungkin sulit untuk mereproduksi tidak peduli seberapa bagus kualitas seninya. Setiap jenis pencetakan (sablon, pencetakan pad, hot stamping, embossing, dll.) Memiliki keanehan dan dapat mereproduksi logo secara berbeda.

Ini hanya menggores permukaan dunia karya seni, tetapi semoga memberi Anda informasi yang cukup untuk terlihat pintar ketika Anda diminta untuk seni. Sekarang Anda dapat pergi ke seniman grafis Anda dan dengan berani mengatakan, "Saya memerlukan file vektor eps dari logo kami dengan warna PMS yang disematkan dan dapatkah Anda menempatkannya pada rye untuk saya dengan sisi mayo?" Oke, Anda dapat meninggalkan bagian terakhir itu jika tidak, Anda mungkin menolak niat baik yang Anda peroleh dari menggunakan vektor kata, eps, dan PMS!

[ad_2]

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *